PRODI KEDOKTERAN UMUM DAN KEDOKTERAN GIGI UNISSULA TER AKREDITASI “UNGGUL”

 

    Kata “Akreditasi unggul” tentu sudah tidak asing lagi di kalangan dunia pendidikan. Dengan adanya istilah ini membuat perbedaan kualitas antara universitas yang satu dengan yang lainnya. Setiap universitas akan berlomba-lomba untuk mengembangkan dan meningkatkan akreditasi.

Apa sih Akreditasi UNGGUL?

    Jadi Akreditasi ditetapkan oleh peraturan BANPT pada tahun 2020 nomor 1 mengenai “mekanisme akreditasi”. Ketika perguruan tinggi berhasil mendapatkan akreditasi unggul, dapat dikatakan bahwa universitas tersebut sangat baik mengenai prestasi yang ada di dalamnya.

    Dengan sangat bangga dan bersyukur kini Program studi sarjana bidang Kesehatan di Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Prodi tersebut yakni Kedokteran Umum (S1) dan Kedokteran Gigi (S1). Capaian akreditasi unggul tersebut tertera dalam Surat Keputusan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan pertanggal 13 Maret 2023.

    Rektor Unissula Prof Dr Gunarto SH MH menyambut gembira atas capaian akreditasi unggul prodi di universitas Unissula tersebut. “Alhamdulillah dalam waktu yang bersamaan prodi Kedokteran Umum dan Kedokteran Gigi di Unissula berhasil meraih akreditasi unggul. Ini adalah kabar yang baik dan pastinya harus membuat kita lebih bersyukur”, ungkap beliau di kampus Unissula (16/3/2023).

Mengapa prodi Kedokteran di Unissula mementingkan akreditasi dari program studi sarjana?

    Karena menurutnya akreditasi adalah aspek penting yang menggambarkan kwalitas dan performa sebuah program studi. Oleh karenanya ia mendorong fakultas dan prodi untuk mencapai akreditasi paling tinggi yaitu akreditasi unggul.

   “Dengan memenuhi standar akreditasi unggul maka secara otomatis kwalitas prodi akan meningkat dan kepercayaan masyarakat juga tumbuh semakin besar. Oleh karena itu kami mendorong dan memfasilitasi agar para pimpinan fakultas dan pengelola prodi menaruh konsen yang tinggi pada capaian akreditasi unggul masing masing prodi”, ungkap beliau Prof Gunarto.

Tidak hanya unggul saja ? lalu, apalagi?

    Jadi selain prodi kedokteran UNISULA termasuk UNGGUL dari LAM PT Kes juga telah lebih dulu terkreditasi premiere atau unggul dari ASIC (Accreditation Service for International Schools, Colleges & Universities). ASIC adalah sebuah lembaga akreditasi internasional yang bermarkas di Inggris.

   Oleh karena itu “Dengan terakreditasi unggul di tingkat nasional dan internasional maka akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dan hal itu merupakan sebuah amanah yang harus bersama sama kita jaga. Selain itu raihan akreditasi unggul juga akan semakin memperkut brand Unissula yang memiliki Fakultas Kedokteran Umum dan Fakultas Kedokteran Gigi yang sangat favorit di Indonesia”, pungkas Prof Gunarto.

Masih ragu untuk menjadi dokter yang khaira ummah di Unissula?

Yuk! daftar kan dirimu sekarang dan bergabung dengan kami menjadi keluaga besar Fakultas Kedokteran Unissula.

 

 

REFERENSI :

https://unissula.ac.id/akreditasi-unggul/

https://unissula.ac.id/prodi-kedokteran-dan-kedokteran-gigi-unissula-raih-akreditasi-unggul/